PELAKSANAAN UJIAN ASESMEN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER (ANBK)

 Pada hari Pertama Senin 12 Agustus 2024 SMKS EKA PRASETYA MEDAN melaksanakan Gladi Bersih Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Secara mandiri di Lab. SMKS EKA PRASETYA MEDAN dan tidak ada hambatan.







                                                                                                                                       

SMKS EKA PRASETYA MEDAN melaksanakan Ujian Asesmen Nasional pada hari Senin 20 September 2021 secara mandiri di Lab. Komputer SMK yang diawasi oleh guru dan tetap mengikuti peraturan Pemerintah dengan memperhatikan Protokol Kesehatan wajib menggunakan masker. Pelaksanakan Asesmen Nasional dibagi 2 sesi dan memilih gelombang I Pelaksanaan Ujian Asesmen Nasional, dan bisa dilihat seperti gambar diatas para siswa menggunakan Lab. Komputer Ruang I



                                                                                                                                                 
LAB. KOMPUTER RUANG II

Asesmen Nasional adalah program penilaian terhadap mutu setiap sekolah, madrasah, dan program kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah. Mutu satuan pendidikan dinilai berdasarkan hasil belajar murid yang mendasar (literasi, numerasi, dan karakter) serta kualitas proses belajar-mengajar dan iklim satuan pendidikan yang mendukung pembelajaran. Informasi-informasi tersebut diperoleh dari tiga instrumen utama, yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Survei Karakter, dan Survei Lingkungan Belajar.


                                       


LAB. KOMPUTER RUANG III

Ruang Lab. Komputer SMK memiliki Komputer setiap ruangan 20 Komputer, pelaksanaan ujian pada hari pertama berjalan dengan baik tidak ada kendala baik jaringan listrik maupun jaringan Internet.

Asesmen Nasional terdiri dari tiga instrumen, yaitu:                                                                                 1. Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) yang mengukur literasi membaca dan literasi matematika  (numerasi) murid.

·        2.  Survei Karakter yang mengukur sikap, nilai, keyakinan, dan kebiasaan yang mencerminkan karakter murid

3. Survei Lingkungan Belajar yang mengukur kualitas berbagai aspek input dan proses belajar-mengajar di kelas maupun di tingkat satuan pendidikan.

SMKS EKA PRASETYA MEDAN Pada hari senin 22 Agustus 2022 siswa kelas XI SMK melaksanakan ujian gladi bersih asesment ANBK berjalan dengan baik dan tidak ada hambatan













Share:

No comments:

Post a Comment

PENGIKUT

Powered by Blogger.

Blog Archive

Total Pageviews

Translate