PRAKTEK JURUSAN TEKNIK DAN BISNIS SEPEDA MOTOR





Siswa Kelas X TBSM (Teknik dan Bisnis Sepeda Motor) sedang melaksanakan Praktek di Bengkel SMKS EKA PRASETYA MEDAN yang berada didalam lingkungan sekolah dan diajari oleh Guru Praktek sesuai dengan Bidangnya.

1. Sepeda Motor Honda Scopy


2. Sepeda Motor Honda Karisma

























Pada Tanggal 06 Maret 2024 Tim Verfikasi Uji Kompetensi dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara meninjau pelaksanaan uji kompetensi yang dilaksanakan oleh SMKS EKA PRASETYA MEDAN Jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor.







Siswa Kelas XII Melaksanakan Praktik diruang Praktek SMKS EKA PRASETYA MEDAN yang di bimbing oleh Guru Praktek secara mandiri.




Siswa kelas X Jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor melaksanakan Praktek mengelas di ruang praktek SMKS EKA PRASETYA MEDAN Secara mandiri dan tetap dibawah bimbingan oleh Guru Praktek.



Setiap ajaran baru PT. INDAKO TRADING COY mengadakan MOS untuk kelas X Supaya lebih mengenal jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor pada saat ini yang sudah berkembang pesat, sekaligus menguji kemampuan siswa mengenai pemahaman jenis - jenis sepeda motor.









Pada Tanggal 13 Maret sampai 25 Maret 2023 Jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor melaksanakan Uji Kompetensi secara mandiri.



       

                         
   
                                                                                                                                            Siswa harus menyelesaikan waktu uji kompetensi keahliannya selama 8 jam dan penguji kompetensi externalnya dari Indako Trading Coy


Praktek Jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor pada kondisi Covid-19 Tetap berjalan dengan Praktek Tatap muka dengan memperhatikan Protokol Kesehatan dan mengurangi jam Praktek sesuai anjuran pemerintah, Praktek tetap berjalan dengan baik sesuai jadwal yang sudah disampaikan dengan mereka dan sudah di ketahui orang tua siswa, sistem Praktek Tatap muka tidak ada kendala dan tetap memperhatikan Protokol kesehatan dan bisa kita lihat seperti digambar siswa semangat melaksanakan praktek sesuai tugas yang di sampaikan guru Prakte
k.

Instruktur INDAKO HONDA memberikan materi kepada siswa Kelas 10 TBSM pada saat Praktek dan menjelaskan sistem kerja mesin honda serta ke unggulan Honda dan Instruktur INDAKO HONDA memberikan pertannyaan kepada siswa sehingga suasana praktek semakin serius memperhatikan arahan dari Instruktur, Instruktur juga memberikan materi Video bagaimana sebenarnya kerja mesin sepeda motor itu dan bagaimana proses pembakarannya di dalam ruang bakar dan tingkat keseriusahan siswa semakin tinggi dan semakin banyak bertanya.

Siswa Kelas 11 TBSM Menjalankan Praktek masih di bawah pengawasan Guru Praktek mereka masih diarahkan bagaian - bagian yang mau dikerjakan sesuai dengan jobsheet yang di berikan guru dan siswa kelas 12 diberikan kesempatan membantu siswa kelas 11 untuk membimbing siswa kelas 11 tetapi tetap diawasi Guru Praktek


Siswa Kelas 12 TBSM sudah dapat melakukan Praktek secara mandiri mereka sudah dapat menservis sepeda motor secara mandiri dan sudah siap di lepas sebagai mekanik di tengah - tengah masyarakat


 

Share:

1 comment:

PENGIKUT

Powered by Blogger.

Blog Archive

Total Pageviews

Translate